Berita

Pengumuman Kelulusan Kelas 9 MTsN 2 Kulon Progo

kelulusan

Kulon Progo(MTsN2KP)-Tahun 2020 diwarnai dengan banyak hal baru, termasuk dalam dunia pendidikan. Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang biasanya dijadikan sebagai tahapan akhir dalam kalender pendidikan terpaksa tidak bisa dilaksanakan. Maka, untuk penilaiannya diganti dengan sistem penugasan. MTsN 2 Kulon Progo memutuskan bahwa status lulus baru bisa diberikan hanya kepada siswa yang telah menyelesaikan semua tugasnya. Sehingga hari ini dapat diputuskan bahwa sebanyak 129 siswa di MTsN 2 Kulon Progo lulus 100%. Kata Muhamad Dwi Putranto, Kepala Madrasah pada saat sidang kelulusan pada selasa,3/6/2020.

“Sesuai dengan kebijakan yang berlaku saat ini, siswa kita sudah melewati semua tahapan yang ditentukan, tugas-tugas yang diberikan sudah diselesaikan dengan baik, walaupun masih ada beberapa catatan karena kondisi yang tidak memungkinkan. Akan tetapi hari ini tetap diputuskan bahwa semua siswa kelas 9 MTsN 2 Kulon Progo dinyatakan lulus 100%.” Katanya.

Pengumuman Kelulusan

“Untuk pengumuman kelulusan kepada siswa dan orang tua/wali, kita akan tetap melakukan pertemuan  langsung. Pertemuan ini sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab kepada orang tua/wali siswa, tentu saja dengan izin dari pihak kepolisian dan tetap mengikuti semua ketentuan keamanan dan keselamatan yang berlaku.” Ungkapnya lagi.

Pengumuman kelulusan kepada orang tua/wali siswa dilakukan pada jum’at, 5/6/2020, bertempat di laboratorium IPA MTsN 2 Kulon Progo. Pelaksanaannya menggunakan sistem bergilir, dengan 3 pembagian. Kelompok pertama adalah seluruh orang tua/wali kelas 9A dan kelas 9B. Bagian Kedua adalah sebagian orang tua/wali kelas 9C dan sebagian kelas 9D. Kelompok ketiga adalah sebagian orang tua/wali kelas 9D dan seluruh orang tua/wali kelas 9E.

“Kita semua harus bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian yang ada. Saat dunia sedang dilanda Covid ini misalnya, kita jadi sama-sama memahami bahwa mendidik anak itu membutuhkan tenaga dan perhatian yang luar biasa. Diharapkan kejadian ini akan meninggalkan dampak baik bagi setiap keluarga untuk lebih perhatian lagi terhadap pendidikan anak.” Demikian kata kepala Madrasah saat memberikan sambutan sekaligus menyerahkan siswa secara resmi kepada orang tua.

Kepala Madrasah juga berharap kepada orang tua/wali untuk tetap memberikan dorongan kepada anak-anaknya untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. lebih lanjut, beliau juga berpesan agar anak-anak jangan sampai putus sekolah, karena mereka mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya. Pungkasnya.(dan)

Komentarmu?