8 Kriteria Laki-Laki Idaman

laki-laki idaman

Laki-laki Idaman | rahmadanil.com

Setiap wanita pasti memiliki kriteria laki-laki idaman yang akan menjadi pasangan hidupnya. Hal ini sekilas terlihat seperti memasang “harga”, namun ini adalah fitrah manusia yang selalu cenderung terhadap hal-hal yang baik yang mereka sukai. Akan tetapi cinta adalah satu kata yang sangat istimewa. Ketika cinta telah masuk, sepasang kekasih tak lagi akan terlalu memikirkan kriteria pasangan seperti yang telah ia tetapkan. Cinta akan membuatnya larut dan manis seperti gula yang tercampur dengan teh.

Namun ada kriteria-kriteria umum yang harus dimiliki oleh seorang laki-laki jika ingin menjadi laki-laki idaman para wanita. Pada postingan kali ini akan penulis sampaikan 8 kriteria laki-laki idaman, semoga bermanfaat.

8 KRITERIA LAKI-LAKI IDAMAN

Shaleh

Beriman dan ta’at beribadah merupakan kriteria utama dan paling penting yang harus dimiliki. Terlebih lagi jika ia memiliki ilmu agama yang cukup, cinta Al-Qur’an, rajin ke masjid, dan aktif membantu kegiatan sosial kemasyarakatan. Sosok laki-laki seperti inilah yang akan berkilau ditengah-tengah wanita-wanita muslimah dan akan menjadi sosok idaman.

Bertanggung Jawab

Seorang laki-laki yang bertanggung jawab tidak akan menyia-nyiakan amanah. Seperti seorang pelajar mendapat amanah untuk belajar dengan giat, maka ketika ia serius dan tekun dalam menjalankan studinya. Kaum wanita akan menyukai seorang laki-laki yang memiliki rasa tanggung jawab karena wanita membutuhkannya untuk menjaga amanah kehidupan masa depannya.

Setia

Fitrah bagi seorang wanita adalah mendambakan pasangan hidup yang setia. Kasih sayang secara utuh, bukan kasih sayang palsu apalagi hanya modus untuk mendapatkan sesuatu saja. Kesetiaan seorang laki-laki akan membuat hubungan dengan pasangannya harmonis dan jauh dari sikap curiga karena adanya rasa percaya. Mendapatkan laki-laki yang setia sebagai pasangan hidup tentu saja sangat diidam-idamkan oleh setiap wanita. Oleh karena itu, laki-laki harus memiliki kesetiaan agar  menjadi sosok idaman para wanita.

Tampan

Advertisements

Seorang wanita yang merasa cantik tentu ingin mendapatkan pasangan yang tampan. Alasannya mungkin agar terlihat serasi dan seimbang saat orang lain melihatnya. Meskipun penilaian atau pendapat orang berbeda-beda tentang tampan, namun semua orang sepakat bahwa arti tampan adalah enak dilihat, mata tidak bosan memandangnya dan tidak membuat takut.

Cerdas

Laki-laki yang cerdas akan menjadi idaman para wanita, baik yang cerdas dalam ilmu pengetahuan dunia apalagi yang juga cerdas dalam ilmu untuk akhirat.  Kecerdasan seorang laki-laki akan mampu memikat para wanita, karena wanita membutuhkan orang yang bisa membimbing dan mampu membawanya untuk mendapatkan kenikmatan dunia dan kebahagiaan akhirat. Oleh karena itu, cerdaskanlah dirimu wahai para lelaki, jangan malas untuk belajar jika ingin menjadi sosok laki-laki idaman.

Sabar

Hamir semua wanita ingin mendapatkan pasangan yang sabar. Hal ini merupakan salah satu bentuk persiapan ketika akan menjalin hubungan, karena dalam setiap hubungan pasti akan ada batu-batu kecil dan besar yang akan menjadi penghalang mulusnya perjalanan hubungan tersebut. Jika tidak ada sikap sabar, maka hidup hanya akan penuh dengan luapan emosi negatif yang tentu saja tidak akan menghasilkan hubungan yang harmonis.

Mapan Ekonomi

Memang tidak ada standar khusus untuk mengatakan seseorang sudah memenuhi standar kemapanan secara ekonomi. Secara umum, ketika seorang laki-laki sudah bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri tanpa meminta kepada orang-tuanya. Kemapanan akan membuat laki-laki menjadi idaman wanita, karena wanita membutuhkan rasa percaya bahwa ia akan bisa hidup dalam naungan laki-laki yang akan menjadi pasangannya.

Pengertian

Seorang wanita tentu saja akan sangat bahagia jika memiliki pasangan yang pengertian. Sikap ini sangat perlu dalam sebuah hubungan, karena tanpa adanya rasa saling pengertian akan membuat hubungan tersebut kacau dan setiap pribadi hanya akan menuruti egonya masing-masing tanpa peduli terhadap perasaan pasangannya. Tentu saja hal ini sangat berbahaya, oleh karena itulah laki-laki wajib memiliki sikap pengertian agar menjadi lelaki idaman.

Demikianlah postingan kali ini. Share agar bermanfaat juga bagi orang lain.

Sumber : Ida Fauziah, Puzzle Cinta, Ketika Jodoh Menghampiri, Kalil, Jakarta.

tonton juga : inilah yang terjadi saat manusia melawan iblis

Advertisements

Komentarmu?